Resources For Lesson Plan.



    Saya berterima kasih sangat kepada Prof. Marsigit, link yang diberikan sangat berguna kelak untuk saya. Saya tertarik sekali dengan cara-cara yang dilakukan untuk guru dalam memilih sumber belajar di website tersebut.(link ada dibawah)
    Sumber belajar yang menarik menjadi sangat penting dalam rencana pembelajaran. Karena rencana pembelajaran adalah pondasi seorang guru untuk menjalankan pembelajaran sesuai dengan rencana yang sudah ditata sedemikian rupa sehingga tepat waktu dan materi bisa tersampaikan. Rencana belajar juga membantu guru tak hanya merencanakan, juga merevisi rencana.
   Menjadi guru yang kreatif dalam memilih sumber belajar yang berbeda setiap pertemuannya sangatlah tidak mudah, ia harus terus merevisi juga sumber belajar yang ia pakai. Jika feedback dari murid baik, maka sumber belajar itu terus ia pakai, jika salah satu ide sumber belajarnya membuat murid bosan, maka ia harus merevisi atau menghilangkan sumber belajar tersebut. Website yang Bapak berikan adalah salah satu website yang sangat berguna untuk membuka ide seorang guru dalam memilih sumber belajar.

Saya menyukai hal-hal yang dilakukan guru pada saat pertama kali memulai pelajaran di hari pertama sekolah setelah liburan panjang.

Pict by @amybaidi
Check link below to read from the source.

AmyBaidi

My name is Ummi Santria, I'm full time teacher and part time blogger who lived in Yogyakarta. I try to stay close to what keeps I feeling alive

Tidak ada komentar:

Posting Komentar